nusakini.com - Jakarta - Kantor Kelurahan Ciracas di Jl Raya Ciracas, Blok K No 2, RT 004/03, kini telah dilengkapi taman lansia. Taman yang berada di sisi halaman kantor kelurahan ini dibangun petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum kelurahan setempat Juli lalu.

Lurah Ciracas, Rikia Marwan Salahudin mengatakan, pembuatan taman lansia ini didasari banyaknya lansia yang berkunjung terutama pada Sabtu dan Minggu di mana mereka kerap mengikuti senam yang diselenggarakan di halaman kantor kelurahan.

"Harapannya, taman ini bisa menjadi salah satu alternatif tempat berinteraksi dan rekreasi bagi para lansia," ujar Rikian,

Dijelaskan Rikia, taman lansia memiliki luas 12x6 meter persegi yang dilengkapi berbagai jenis tanaman hias. Taman tersebut juga dilengkapi dengan konblok yang dicat warna warni. Tak ketinggalan terdapat dua payung berukuran besar yang dilengkapi dua meja bundar sehingga cocok dijadikann tempat berteduh dan bersantai.

Untuk mempercantik taman, terdapat pula empat bangku terbuat dari potongan batang pohon yang telah diplitur dan empat bangku biasa terbuat dari kayu dan besi.

"Setiap hari rata-rata ada 15 hingga 20 Lansia yang berkunjung. Jika Sabtu-Minggu jumlahnya bisa mencapai 30 orang," katanya.

Salamah (51), salah seorang warga, mengaku senang dengan adanya taman lansia tersebut.

"Kalau pagi atau sore, kita bisa santai sambil ngobrol dengan warga lain," tandasnya.